• Februari 4, 2024

Kiper Vietnam: Anggaplah Indonesia Setara Dengan Jepang

Indonesia vs Vietnam akan tersaji di Piala Asia 2023 nanti malam. Kiper The Golden Star Warriors, Filip Nguyen, enggan meremehkan skuad Garuda. Laga hidup mati bakal digelar dari Grup D Piala Asia 2023 nanti malam. Indonesia harus bentrok dengan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Laga Indonesia vs Vietnam bakal memilih bagi ke dua tim. Kekalahan yang diderita tiap-tiap tim pada laga pertama, membawa dampak kemenangan jadi harga mati jika menghendaki melindungi asa ke babak berikut

Di laga pertama, Vietnam wajib kalah dari Jepang 2-4 meski bisa tampil judi bola terpercaya merepotkan. Indonesia termasuk sama, usai ditekuk Irak 1-3.

Kiper Vietnam, Filip Nguyen yang sering bermain di situs permainan , mengaku suka bersama performa Vietnam saat melawan Jepang. Ia menilai performa timnya bisa membalikkan prediksi banyak pihak.

“Saya rasa banyak orang berpikir bahwa di pertandingan terakhir, tim Jepang bakal menang besar melawan kami, tetapi tim Vietnam bermain bagus, apalagi memimpin gol. Sayangnya, Vietnam tidak bisa menjaga keunggulan. Saya bangga bersama kinerja seluruh tim. Dengan seluruh dunia menyaksikannya, tim Vietnam telah memperlihatkan bisa melakukannya,” ujar Filip, dilansir Thanh Nien.

Selanjutnya jelang Indonesia vs Vietnam, Filip menegaskan bahwa Vietnam tak boleh berpikiran ringan lawannya. Ia apalagi meminta skuad Garuda diakui setara bersama Jepang.

“Pada pertandingan melawan Jepang, aku mengerti bahwa ini adalah lawan yang kuat. Itu adalah pertandingan yang sulit, dikarenakan Jepang mempunyai banyak individu yang bermain di tim-tim top Eropa,” jelasnya.

“Sedangkan untuk pertandingan seterusnya melawan Indonesia, kita wajib berpikir bahwa mereka mempunyai kebolehan yang setara seperti Jepang. Kami wajib menghargai mereka, mirip seperti kita menghargai Jepang,” ujar Filip Nguyen.