• Mei 20, 2024

Motor Listrik Polytron Fox-R Pecahkan Rekor MURI, Tempuh Jarak Terjauh 1.333 KM Jakarta-Bali

Motor listrik Polytron Fox-R menandakan diri bisa menjadi pilihan yang praktis untuk touring atau perjalanan jarak jauh. Polytron Fox-R menyelesaikan rekor MURI sebagai motor listrik yang menjalankan perjalanan dengan mencapai jarak terjauh 1.333 km dari Jakarta sampai ke Bali sebagai spot finish.

Pencapaian rekor MURI itu diterima Polytron pada 18 Mei 2024 di Bali. Head of Product Polytron EV Ilman Fachrian Fadly mengatakan, motor listrik Fox-R tidak hanya mencatatkan namanya dalam buku rekor dengan pencapaian MURI, tapi juga membangun fondasi bagi perjalanan masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Rekor MURI yang diraih motor listrik Polytron Fox-R pada acara ini sebagai pembuktian, bahwa Fox-R dirilis atas dasar utama pada mobilitas ramah lingkungan yang saat ini diperlukan di Indonesia, Fox-R bisa diaplikasikan untuk perjalanan jauh dengan aman dan nyaman, dengan temuan dan teknologi modern, dan janji tinggi dalam memperluas jaringan infrastruktur fast charging station, Fox-R merupakan solusi yang link spaceman komprehensif untuk mobilitas berkelanjutan di masa akan datang.” kata Ilman dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).
Menurutnya, perjalanan meraih rekor MURI ini juga menyoroti kemajuan teknologi pada Fox-R dan infrastruktur fast charging station yang telah dibangun Polytron di banyak wilayah strategis. Mulai dari Jakarta (Jakarta Selatan dan Jakarta Barat), Jawa Barat (Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, dan Cirebon), Jawa Tengah (Semarang, Yogyakarta, Kudus, dan Solo), dan Jawa Timur (Surabaya-Jalan Rungkut, Malang dan Jember), sampai wilayah Bali dan nusantara lainnya yang akan segera dibangun dalam waktu dekat.

Saat perjalanan dan kehabisan daya saat touring, sambungnya, pengendara bisa menuju sentra pengisian daya Polytron yang tersedia di sepanjang rute atau beristirahat di lokasi tertentu seperti singgah di hotel/gedung yang menyediakan stasiun pengisian ulang. Dengan desain motor listrik Polytron yang kompatibel dengan koneksi steker pada umumnya, pengguna bisa mengisi daya di beragam tempat yang dilengkapi dengan fasilitas listrik. Hal ini menjadikan perjalanan jarak jauh dengan motor listrik Polytron menjadi lebih nyaman dengan pembatasan waktu isi ulang yang tepat.

Teknologi fast charging yang terdapat di dalam stasiun pengisi daya motor listrik Fox-R amat mendukung pengisian ulang daya baterai dalam waktu singkat. Dengan mengisi ulang saat istirahat/jeda saat rute perjalanan, dalam waktu 1 jam bisa mencapai jarak sampai 180 km.

Keamanan juga menjadi perhatian utama dalam perjalanan jarak jauh dengan motor listrik, tapi Polytron Fox-R telah menandakan kehandalan cara manajemen termal dan baterainya yang tangguh yang bisa mengurangi risiko mogok atau mati mendadak, kebakaran atau ledakan yang mungkin terjadi. Baterai motor listrik Polytron telah bersertifikasi IP67 hasil dari uji yang dijalankan oleh Sucofindo, hal ini memastikan bahwa dalam perjalanan jauh motor listrik Polytron Fox-R aman di seluruh keadaan cuaca saat ini, yang kadang panas dan berdebu, dan kadang hujan.