• Mei 18, 2024

Penyerang Pilihan Shin Tae-yong di Skuad Terupdate Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus berpacu jelang duel lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Laga pertama, Timnas Indonesia akan menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan beberapa hari kemudian meladeni Filipina di daerah yang sama.

Laga nanti menjadi penentu nafas Indonesia ke babak ketiga kualifikasi. Saat ini, di Grup F, Indonesia bercokol di posisi kedua dengan torehan tujuh poin.

Kalau dapat menumbangkan Irak selaku pemuncak slot depo 5k qris klasemen, maka itu sudah cukup bagi Regu Garuda guna melangkah ke fase selanjutnya.

Shin Tae-yong sendiri sudah memanggil 22 pemain yang beberapa besar yaitu wajah-wajah lawas seperti Ernando Ari, Jordi Amat, Rzky Restu, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, dan Rafael Struick.

Berhubungan sasaran, Shin Tae-yong menegaskan timnya mematok kemenangan. Walau tak enteng, secara khusus kontra Irak, juru taktik yang baru saja diganjar kendaraan beroda empat mewah Genesis G80 Electrified harga miliaran rupiah itu bercita-cita memenangkan duel.

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin,” kata Shin Tae-yong yang beberapa waktu lalu sukses menorehkan sejarah usai membawa Timnas Indonesia U23 menembus semifinal Piala Asia U23 2024 Qatar.

Sukses tidaknya lomba nanti tentunya tak lepas dari kinerja segala pemain, tak terkecuali para penyerang. Yang pasti, segala pemain yang dipanggil pastinya tak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang sudah diberi regu pelatih.

Mengingat Irak dan Filipina harus diberondong dengan banyak gol, ada baiknya kita lihat kembali deretan tombak andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Siapa saja mereka?