• Mei 18, 2024

Rinov/Pitha Kandas, Indonesia Tinggal Sisakan 1 Wakil di Ganda Putri

Indonesia kembali memperhatikan satu wakilnya tumbang di babak semifinal Thailand Open 2024. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas oleh wakil Tiongkok Guo Xin Wa/Chen Fang Hui dengan dua game lantas 15-21, 14-21.

Tampil di Nimibutr Kancah, Bangkok pada Sabtu (18/5/2024) siang WIB, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sejatinya sempat coba memberi perlawanan sengit di game pertama. Mereka pun memimpin 10-8 jelang interval, sebelum torehan poinnya disalip pasangan China.

Wakil Indonesia yang menyandang status unggulan 2 sempat sekali lagi mengejar slot depo qris ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12 pasca sela. Akan namun, kondisi ini tak kapabel bertahan lama dengan, Guo/Chen lantas tancap gas lewat tambahan 5 poin beruntun.

Rinov/Pitha kehabisan waktu untuk mengejar ketertinggalan. Game pertama ditutup dengan 15-21 untuk keunggulan Guo Xin Wa/Chen Fang Hui.

Skenario tak jauh berbeda kembali tersaji di permulaan game kedua. Rinov/Pitha kembali memberi angin harapan buat Indonesia saat memimpin perolehan poin 6-4. Sayangnya dalam waktu singkat, Guo/Chen lagi-lagi sukses mengambil alih kendali.

Pasangan Tiongkok masih memimpin 7-11 saat interval. Dalam waktu relatif singkat, Rinov/Pitha dipaksa tumbang dan angkat koper lebih dulu sesudah takluk 14-21 dari pasangan yang mengendalikan predikat unggulan 5.

1 Keinginan di Nomor Ganda Putri
Dengan kekalahan Rinov/Pitha, Indonesia tinggal memiliki satu harapan terakhir dari nomor ganda putri untuk melaju ke partai final Thailand Open 2024.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mesti berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi pada Sabtu (18/5/2024) petang WIB.

Menilik catatan pertemuan di terdahulu, kedua pasangan sudah dua kali bersua dalam turnamen sah. Akhirnya, ganda putri Jepang selalu sukses mencuri kemenangan atas wakil Indonesia.

Simak jadwal dan hasil lengkap wakil-wakil Indonesia di semifinal Thailand Open 2024, Sabtu (18/5/2024) pada halaman selanjutnya.

Jadwal dan Hasil Semifinal Thailand Open 2024, Sabtu 18 Mei 2024