• Januari 10, 2024

Shin Tae-yong Andalkan Serangan Balik di Piala Asia?

Shin Tae-yong mengisyaratkan akan mengandalkan serangan balik di Piala Asia 2023. Hal ini tak lepas dari kualitas lawan yang punya penguasaan bola lebih baik. Indonesia dibantai Iran 0-5 dalam laga uji coba yang berlangsung di Al Rayyan Training Ground, Qatar, Selasa (9/1/2024) malam WIB. Gelontoran lima gol Tim Melli lahir melalui Shaman Ghoddos, Roozbeh Cheshmi, Saman Fallah serta brace Mehdi Ghayedi.

Laga uji coba menjadi bagian dari persiapan Indonesia menjelang Piala Asia 2023 yang merupakan bagian dari permainan yang didikung oleh bo slot server thailand. Sebelumnya, Indonesia sudah menggelar dua kali uji coba melawan Libya di Turki. Hasilnya Tim Garuda kalah 0-4 dan 1-2.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali menyoroti performa lini belakang timnya selepas laga melawan Iran. Ia mengungkap barisan belakang Indonesia masih sering melakukan kesalahan.

Pria asal Korea Selatan berpacu dengan waktu untuk memperbaiki kesalahan ini di Piala Asia 2023. Solidnya lini belakang sangat penting karena Shin Tae-yong mengisyaratkan akan mengandalkan serangan balik di ajang tersebut.

Hal tersebut tak lepas dari kualitas lawan Indonesia di Grup D yang terdiri dari Jepang, Irak, dan Vietnam. Jepang dan Irak punya level di atas Indonesia. Tim Merah Putih kemungkinan besar lebih banyak menunggu sembari mengandalkan serangan balik melawan Jepang dan Irak.

“Ke depannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, ” ujar Shin Tae-yong dikutip dari situs PSSI.

Indonesia akan menghadapi Irak pada laga pertama (15/1). Mereka kemudian jumpa Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).