• Maret 30, 2024

Target medali Indonesia di Olimpiade Paris 2024 menunggu kualifikasi semua cabang olahraga

Target Indonesia meraih medali di Paris Games 2024 baru akan tercapai setelah semua cabang olahraga menyelesaikan kualifikasinya.

Hal itu diungkapkan Presiden Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari. Hal itu disampaikan Raja saat acara Buka Puasa di NOC Indonesia bertajuk “72 Tahun Jaga Merah Putih di Komite Olimpiade Indonesia” pada Kamis (28/3/2024), di Jakarta.

Golnya yang pertama, setelah proses kualifikasi selesai baru kita bisa ciptakan gol, karena yang slot77 gacor terpenting lolos kualifikasi dulu, kata Raja seperti dilansir Antara. Tercatat sudah ada sembilan atlet yang sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Mereka adalah Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Nabaho (lari), Arif Dwi Pangestu (panahan), Diananda Choirunisa (panahan), dan Rifda Irfanaluthfi (senam artistik).

Fathur Gustafian (menembak), Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), dan Desak Made Rita (panjat tebing) pun sudah memastikan tiket Olimpiade 2024. Perenang Rio Waida sudah mengamankan tempat di Paris dengan lolos ke Piala Selancar Dunia Isa 2024. di Puerto Riko. Sementara itu, cabang olahraga favorit Indonesia, bulu tangkis, masih menghitung mundur hingga turnamen berlangsung pada 24 April 2024.

“Teman-temanku selalu bertengkar,” kata Raja. Jumlah total hadiah akan dihitung setelah semua game menyelesaikan kualifikasinya, dan diharapkan banyak pemain yang lolos dan mampu berkompetisi.

Raja Sapta Oktohari mengatakan, “Makanya impian kami di Olimpiade Paris 2024 adalah bisa menyanyikan Indonesia Raya berulang kali.” Pada turnamen Tokyo 2020, Indonesia mengirimkan 28 pemain dari delapan cabang olahraga.

Indonesia berada di peringkat 55 Olimpiade Jepang 2020 dengan perolehan 1 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.